Rabu, 28 November 2012

innocence of muslims



Pada tanggal 12 September, YouTube mengumumkan bahwa mereka untuk sementara membatasi akses ke video ini di Mesir dan Libya. Beberapa kantor berita melaporkan bahwa "Bacile" telah bersembunyi karena mencemaskan bahwa situasi saat ini dapat digunakan sebagai alasan untuk menyakitinya, dan menyatakan bahwa ia akan tetap mempertahankan film ini. "Bacile" juga mengungkapkan keprihatinannya atas tewasnya Stevens dan menyalahkan sistem keamanan di konsulat AS. Afghanistan memutuskan untuk menyensor YouTube pada tanggal 12 September. Pemblokiran akses ke video ini juga terjadi di India, Indonesia, dan Malaysia.
Pada tanggal 8 September 2012, cuplikan sepanjang dua menit dari film ini ditayangkan di Al-Nas TV, sebuah stasiun televisi Islami di Mesir. Protes keras, diduga atas penayangan film ini, pecah pada tanggal 11 September 2012, bertepatan dengan peringatan 11 tahun serangan 11 September 2001. Protes ini kemudian menyebar ke Libya, Yaman dan negara-negara Arab lainnya selama hari-hari berikutnya, termasuk serangan terhadap Konsulat Amerika Serikat di Benghazi, Libya, yang menewaskan 14 orang, termasuk Duta Besar Amerika Serikat, Christopher Stevens, dan tiga warga AS lainnya. Film ini juga telah memicu berbagai aksi protes di seluruh dunia.
Film ini pada dasarnya ingin membuat sebuah komedi film. Namun karena mereka menggunakan nama seorang yang di agaungkan dari setiap pemua agama atau menggunakan landasan dasar sebuah agama maka banyak terjadi kekacauan dan kemarahan. Karena pada film ini seakan akan di buat untuk menjelekkan islam. Mereka menaruh judul dengan ada tulisan islam. Dan menunjukan bahwa peran yang dilakukan adalah sebagai nabi Muhammad yang mana itu adalah orang suci dari agama islam. Pantas dan wajarlah kalau seorang yang dianggap suci lalu dilecehkan maka akan marah setiap pengikutnya. Di Indosesia terlihat penolakan secara besar-besaran karena penduduk islam di Indonesia mayoritas terbanyak di Dunia. Sebab banyaknya masa di Indonesia maka terlihat di televise islam di Indonesia sangat terlihat gusar dibanding negara lain padahal sama pada dasarnya. 
sumber: http://jdwisatrio.blogspot.com/2012/11/innocence-of-muslims.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar