Rabu, 28 November 2012

pengenalan Browsing audio data, speech recognation dan speech synthesis

Browsing Audio Data merupakan metode browsing jaringan yang digunakan untuk browsing video / audio data yang ditangkap oleh sebuah IP kamera.  Sebuah komputer lokal digabungkan ke LAN (local area network) untuk mendeteksi IP kamera. Jaringan video / audio metode browsing mencakupi langkah-langkah sebagai berikut :

1. Menjalankan sebuah program aplikasi komputer lokal untuk mendapatkan kode identifikasi yang   disimpan dalam kamera IP.
2. Transmisi untuk mendaftarkan kode identifikasi ke DDNS ( Dynamic Domain Name Server) oleh program aplikasi.
3. Mendapatkan kamera IP pribadi alamat dan alamat server pribadi sehingga pasangan IP kamera dan kontrol kamera IP melalui kamera IP pribadi alamat dan alamat server pribadi compile ke layanan server melalui alamat server pribadi.
 
Definisi Speech Recognition (SR)
Suatu pengembangan sistem yang memungkinkan komputer untuk menerima masukan berupa kata yang diucapkan. Alat pengenal ucapan atau yang sering disebut dengan Speech Recognizer, membutuhkan sampel kata sebenarnya yang diucapkan dari pengguna. Speech Recognizer pertama kali muncul di tahun 1952 dan terdiri dari device untuk pengenalan satu digit yang diucapkan.
Ada dua pemodelan dasar untuk Speech Recognition, yaitu :
1     Hidden Markov Model (HMM)-based recognition : Model ini digunakan pada Modern general-purpose speech recognition sistem. Model ini merupakan model yang statistikal dimana output adalah sekuens dari simbol atau kuantitas.
 2   Dynamic time warping (DTW)-based speech recognition : Pendekatan yang pernah sejarahnya digunakan untuk speech recognition yang sekarang sudah digantikan oleh model Hidden Markov.


Speech Synthesis : Sebuah kemampuan bicara manusia yang dibuat oleh manusia (artificial). Sebuah sistem komputer digunakan untuk tujuan ini yang disebut sebagai speech synthesizer, dan dapat diimplementasikan ke dalam software atau hardware. Sebagai contoh sebuah sistem text-to-speech (TTS) yang dapat mengkonversikan teks dengan bahasa biasa menjadi suara.




sumber:  http://ranggaadhityap.blogspot.com/2011/11/speech-synthesis.html
              http://id.wikipedia.org/wiki/Pengenalan_ucapan
              http://sultanifajar.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar