Jawab :
Dasarnya data
mining dapat membuat ringkasan data,menganalisis asosiasi antar
data,meng klasifikasi data, memprediksi, dan mengelompokkan data. Untuk membantu
CRM dalam pengambilan keputusan. Data mining dan CRM
analitik memungkinkan perusahaan mencari pola data bervolume besar dan sangat
berguna bagi industri-industri yang memiliki banyak pelanggan, misalnya
telekomunikasi, jasa keuangan dan ritel. Data ini bisa digunakan untuk
mendapatkan informasi, dan memberi perusahaan pengetahuan dan pemahaman mengenai
perilaku pelanggan mereka. Dengan menyandingkan kemampuan analisis dan
prediktif dengan sistem operasi, perusahaan dapat membuat seperti model
perilaku pelanggan guna mengembangkan targeted marketing. Juga, mengetahui
seberapa besar profitabilitas seorang pelanggan guna menyesuaikan service
level, produk dan layanan apa yang paling tepat diberikan.
2. Dalam UKM, dulu yang namanya feeling itu lebih dominan dalam pengambilan keputusan. Mengapa sekarang pengambilan keputusan berdasarkan feeling semakin berkurang dan lebih mengadalkan kekuatan CRM dalam pengambilan keputusan ?
Jawab :
Feeling atau insting dapat membuat kita salah dalam pengambilan keputusan
dikarenakan biasanya tidak memakai semua data yang diperlukan dan tidak denagan
perhitungan yang matang. Berbeda bila kita menggunakan CRM kita bisa mengambil
keputusan yang benar berdasarkan kumpulan data yang valid dan lengkap, dan
dapat dianalisis oleh sistem sehingga menghasilkan prediksi. Dengan CRM membuat
kita mudah dalam melakukan pengambilan keputusan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar