Rabu, 17 Oktober 2012

Rantai Biskuit










Maksud dari rantai produksi Biskuit kaleng diatas adalah bagaimana kita menjelaskan alur dari pembuatan biskuit kaleng tersebut. Pertama, bahan yang diperlukan oleh produksi biskuit kaleng ini tentunya harus tersedia kaleng untuk menjadi kemasan dalam biskuit tersebut. Kaleng sendiri didapat dari pemasok seng yang kemudian diolah oleh penghasil kaleng dan kemudian finishing di pabrik kaleng untuk di produksi ke pabrik biskuit.

Selanjutnya bahan yang diperlukan adalah telur dimana, telur di dapat dari para peternak ayam kemudian dikirim ke penghasil telur dan kemudian di oalah oleh pabrik biskuit. Kemudian gula diperlukan juga untuk bahan pembuatan biskuit. Gula ini didapat dari para penghasil gula lalu diolah kembali oleh pabrik gula dan dikirim ke pabrik biskuit. Kemudian ada terigu yang menjadi bahan untuk pembuatan biskuit. Terigu didapat dari para penghasil terigu kemudian dikirim ke pabrik terigu untuk diolah oleh pabrik biskuit. Setelah semua bahan dibuat dan siap dipasarkan pabrik biskuit mengirim biskuit tersebut ke bagian distributor, pabrik biskuit ini juga bisa langsung memasarkan hasilnya langsung ke para agen penjualan dan supermarket.

SEVERAL CRITICAL QUESTIONS

1.         Where do you source your materials?

Material yang di dapat dari  distributor atau pabrik akan langsung memproduksi bahan bahan untuk membuat product biscuit

2.                  Where do you process or convert them?

Material yang masih menjadi bahan mentah akan dikirim ke perusahaan untuk dilakukan produksi menjadi bahan jadi.

3.         What channels of distribution do you use?

Bahan mentah siap menjadi bahan jadi   kemudian diproses untuk dipasarkan kepada konsumen.

4.         How do you build a strong relationship with your suppliers and
customers?

Menjalin hubungan antara konsumen dan produsen dengan cara berkomunikasi melalui internet atau pesawat telephone serta menyiapkan inovasi bahan yang terbaru.

5.         How do you get direct information from your end-consumers?

Dengan berkomunikasi langsung antara konsumen dan customer melalui internet.

6.         What logistics structure should you impose?

Jika kebutuhan logistik tidak dapat terpenuhi, maka perusahaan akan mencari prosusen bahan baku lain yang bisa memenuhi kebutuhan bahan baku biskuit.

7.         How do you coordinate your information flows and systems globally?

8.         And how do you set up incentive systems for all of your partners in the supply
chain to optimize overall performance?

            Membuat inovasi produk terbaru

1 komentar:

  1. Kami adalah perusahaan yang khusus menjual produk Pelumas/Oli dan Grease/Gemuk untuk sektor Industri.

    Oli yang kami pasarkan diantaranya untuk aplikasi : Diesel Engine Oil, Transmission Oil, Gear Oil, Compressor Oil, Hydraulic Oil, Circulating & Bearing, Heat Transfer Oil, Slideway Oil, Turbine Oil, Trafo Oil, Metal Working Fluid, Synthetic Oil, Corrosion Preventive, Wire Rope, Specialities Oil dan aneka Grease/Gemuk.

    Kami menjadi salah satu perusahaan yang dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan pabrik-pabrik besar di Indonesia, termasuk kebutuhan akan pelumasan khusus.
    Prinsip kami adalah selalu mengembangkan hubungan jangka panjang kepada setiap customer. Bila anda butuh info lebih lanjut, silahkan menghubungi kami.

    Mobile : 0813-1084-9918
    Whatsapp : 0813-1084-9918
    name : Tommy. K
    Email1 : tommy.transcal@gmail.com

    BalasHapus