Dalam komputasi , input / output, atau I / O, mengacu pada komunikasi antara sistem pengolahan informasi (seperti komputer ), dan dunia luar mungkin manusia, atau sistem lain pengolahan informasi. Masukan adalah sinyal atau data yang diterima oleh sistem, dan output adalah sinyal atau data yang dikirim dari itu. The term can also be used as part of an action; to "perform I/O" is to perform an input or output operation . Istilah ini juga dapat digunakan sebagai bagian dari suatu tindakan, untuk "melakukan I / O" adalah untuk melakukan operasi input atau output . I/O devices are used by a person (or other system) to communicate with a computer. I / O device yang digunakan oleh seseorang (atau sistem lain) untuk berkomunikasi dengan komputer. For instance, a keyboard or a mouse may be an input device for a computer, while monitors and printers are considered output devices for a computer. Misalnya, keyboard atau mouse mungkin sebuah perangkat input untuk komputer, sementara monitor dan printer dianggap perangkat output untuk komputer. Devices for communication between computers, such as modems and network cards , typically serve for both input and output. Perangkat untuk komunikasi antar komputer, seperti modem dan kartu jaringan , biasanya melayani untuk kedua input dan output.
Note that the designation of a device as either input or output depends on the perspective. Perhatikan bahwa penunjukan perangkat sebagai masukan atau keluaran tergantung pada perspektif. Mouse and keyboards take as input physical movement that the human user outputs and convert it into signals that a computer can understand. Mouse dan keyboard mengambil sebagai gerakan input fisik yang output pengguna manusia dan mengubahnya menjadi sinyal bahwa komputer dapat mengerti. The output from these devices is input for the computer. Output dari perangkat ini merupakan input untuk komputer. Similarly, printers and monitors take as input signals that a computer outputs. Demikian pula, printer dan monitor ambil sebagai masukan sinyal bahwa output komputer. They then convert these signals into representations that human users can see or read. Mereka kemudian mengubah sinyal-sinyal ini menjadi representasi bahwa pengguna manusia bisa melihat atau membaca. For a human user the process of reading or seeing these representations is receiving input. Untuk pengguna manusia proses membaca atau melihat representasi ini adalah menerima masukan. These interactions between computers and humans is studied in a field called human–computer interaction . Ini interaksi antara komputer dan manusia adalah belajar di bidang yang disebut interaksi manusia-komputer .
In computer architecture, the combination of the CPU and main memory (ie memory that the CPU can read and write to directly, with individual instructions ) is considered the brain of a computer, and from that point of view any transfer of information from or to that combination, for example to or from a disk drive , is considered I/O. Dalam arsitektur komputer, kombinasi dari CPU dan memori utama (memori yaitu bahwa CPU dapat membaca dan menulis langsung, dengan individu instruksi ) dianggap sebagai otak dari komputer, dan dari sudut pandang setiap transfer informasi dari atau ke kombinasi itu, misalnya untuk atau dari disk drive , dianggap saya O. / The CPU and its supporting circuitry provide memory-mapped I/O that is used in low-level computer programming in the implementation of device drivers . CPU dan mendukung sirkuit perusahaan memberikan memori-mapped I / O yang digunakan dalam tingkat rendah pemrograman komputer dalam pelaksanaan device driver . An I/O algorithm is one designed to exploit locality and perform efficiently when data reside on secondary storage, such as a disk drive. Sebuah I / O algoritma merupakan salah satu dirancang untuk mengeksploitasi lokalitas dan melakukan efisien saat data berada pada penyimpanan sekunder, seperti disk drive.
Contents Isi
[hide]
* 1 Interface 1 Interface
o 1.1 Higher-level implementation 1.1 Tinggi-tingkat implementasi
* 2 Addressing mode 2 Mode pengalamatan
o 2.1 Direct address 2.1 Alamat Langsung
o 2.2 Indirect address 2.2 Tidak Langsung alamat
* 3 Port-mapped I/O 3 Port-mapped I / O
* 4 See also 4 Lihat juga
Interface Interface
I/O Interface is required whenever the I/O device is driven by the processor. I / O Interface diperlukan setiap kali I / O device didorong oleh prosesor. The interface must have necessary logic to interpret the device address generated by the processor. Handshaking should be implemented by the interface using appropriate commands like (BUSY,READY,WAIT), and the processor can communicate with I/O device through the interface. Antarmuka harus memiliki logika yang diperlukan untuk menafsirkan alamat perangkat yang dihasilkan oleh prosesor. handshaking harus diimplementasikan oleh antarmuka menggunakan perintah yang sesuai seperti (BUSY, READY, WAIT), dan prosesor dapat berkomunikasi dengan I / O device melalui antarmuka. If different data formats are being exchanged, the interface must be able to convert serial data to parallel form and vice-versa. Jika format data yang berbeda yang sedang ditukar, antarmuka harus mampu mengkonversi data serial ke paralel bentuk dan sebaliknya. There must be provision for generating interrupts and the corresponding type numbers for further processing by the processor if required Harus ada ketentuan untuk menghasilkan interrupts dan nomor tipe yang sesuai untuk diproses lebih lanjut oleh prosesor jika diperlukan
A computer that uses memory-mapped I/O accesses hardware by reading and writing to specific memory locations, using the same assembler language instructions that computer would normally use to access memory. Sebuah komputer yang menggunakan memori-mapped I / O perangkat keras akses dengan membaca dan menulis ke lokasi memori tertentu, menggunakan petunjuk bahasa assembler yang sama bahwa komputer biasanya digunakan untuk mengakses memori.
Higher-level implementation Tingkat yang lebih tinggi implementasi
Higher-level operating system and programming facilities employ separate, more abstract I/O concepts and primitives . Tingkat yang lebih tinggi sistem operasi dan pemrograman fasilitas mempekerjakan terpisah, abstrak saya lebih / konsep O dan primitif . For example, most operating systems provide application programs with the concept of files . Sebagai contoh, sebagian besar sistem operasi menyediakan program aplikasi dengan konsep file . The C and C++ programming languages, and operating systems in the Unix family, traditionally abstract files and devices as streams , which can be read or written, or sometimes both. The C dan C + + bahasa pemrograman, dan sistem operasi di Unix keluarga, tradisional file abstrak dan perangkat sebagai sungai , yang dapat dibaca atau ditulis, atau kadang-kadang keduanya. The C standard library provides functions for manipulating streams for input and output. Para standar pustaka C menyediakan fungsi untuk memanipulasi stream untuk input dan output.
In the context of the ALGOL 68 programming language, the input and output facilities are collectively referred to as transput . Dalam konteks ALGOL 68 bahasa pemrograman, dan fasilitas output input secara bersama disebut sebagai transput. The ALGOL 68 transput library recognizes the following standard files/devices: stand in , stand out , stand errors and stand back . ALGOL 68 Perpustakaan transput mengakui file standar berikut / perangkat: stand in , stand out , stand errors dan stand back .
An alternative to special primitive functions is the I/O monad , which permits programs to just describe I/O, and the actions are carried out outside the program. Sebuah alternatif untuk fungsi-fungsi primitif khusus adalah I / O monad , yang memungkinkan program hanya menggambarkan I / O, dan tindakan dilakukan di luar program. This is notable because the I/O functions would introduce side-effects to any programming language, but now purely functional programming is practical. Hal ini penting karena I / O fungsi akan memperkenalkan efek samping untuk setiap bahasa pemrograman, tapi sekarang murni fungsional pemrograman praktis.
Addressing mode Mode pengalamatan
There are many ways through which data can be read or stored in the memory. Ada banyak cara melalui mana data dapat dibaca atau disimpan dalam memori. Each method is an addressing mode, and has its own advantages and limitations. Setiap metode adalah mode pengalamatan, dan memiliki kelebihan dan keterbatasan.
There are many type of addressing modes such as direct addressing, indirect addressing, immediate addressing, index addressing, based addressing, based-index addressing, implied addressing, etc. Ada banyak macam mode pengalamatan seperti indeks pengalamatan langsung, pengalamatan tidak langsung, pengalamatan segera, pengalamatan, berdasarkan pengalamatan, berbasis indeks pengalamatan, tersirat pengalamatan, dll
Direct address Alamat Langsung
In this type of address of the data is a part of the instructions itself. Dalam jenis ini alamat data adalah bagian dari instruksi itu sendiri. When the processor decodes the instruction, it gets the memory address from where it can be read/store the required information. Ketika decode instruksi prosesor, ia mendapatkan alamat memori dari mana ia dapat dibaca / menyimpan informasi yang diperlukan.
Mov Reg. Mov Reg. [Addr] [Addr]
Here the Addr operand points to a memory location which holds the data and copies it into the specified Register. Berikut poin operan Addr ke lokasi memori yang menyimpan data dan salinan itu dalam Daftar ditentukan.
Indirect address Alamat Langsung
Here the address can be stored in a register. Di sini alamat dapat disimpan di register. The instructions will have the register which has the address. Instruksi akan memiliki register yang memiliki alamat. So to fetch the data, the instruction must be decoded appropriate register selected. Jadi untuk mengambil data, instruksi harus mendaftar decode sesuai dipilih. The contents of the register will be treated as the address using this address appropriate memory location is selected and data is read/written. Isi register akan diperlakukan sebagai alamat menggunakan alamat lokasi memori yang sesuai dipilih dan data dibaca / ditulis.
Port-mapped I/O Port-mapped I / O
Port-mapped I/O usually requires the use of instructions which are specifically designed to perform I/O operations. Port-mapped I / O biasanya membutuhkan penggunaan instruksi yang secara khusus dirancang untuk melakukan I / O operasi.
See also Lihat juga
* C file input/output C file input / output
Retrieved from " http://en.wikipedia.org/wiki/Input/output " Diperoleh dari " http://en.wikipedia.org/wiki/Input/output "
Categories : Input/Output Kategori : Input / Output
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Input/output&ei=a8D0TNjoLYuWvAOvp7jZCA&sa=X&oi=translate&ct=r
Tidak ada komentar:
Posting Komentar